Pemilihan dan Pelantikan Unaja Creative (UC) Unaja

20 December 2018 | 01:43:05 WIB | Dibaca: 632 Kali    


Pemilihan dan Pelantikan Unaja Creative (UC) Unaja

Sebagai organisasi yang menjalankan pemerintahan tentunya Unaja Creative (UC) Universitas Adiwangsa Jambi membutuhkan seorang pemimpin yang dapat mengatur dan mengarahkan anggotanya untuk mencapai tujuan bersama, dan dari gaya kepemimpinan seorang pemimpin itu juga dinamika organisasi terbentuk. Dengan demikian keberadaan pemimpin dan gaya kepemimpinannya dalam suatu organisasi memiliki arti yang strategis.

3 minggu sebelum digelarnya debat kandidat, penitia telah membuka kesempatan untuk pencalonan kandidat Unaja Creative. Tujuan dibentuknya kepengurusan Unaja Creative adalah : untuk melegalitaskan kepengurusan Organisasi Unaja Creative periode 2018-2019 dan untuk merencanakan program kerja yang akan dilakukan oleh pengurus Unaja Creative kedepannya selama satu periode. Untuk menumbuhkan komunikasi person antar anggota Unaja Creative, menumbuhkan rasa soliditas, empati, dan simpati pada pengurus Unaja Creative. Dan menumbuhkan rasa tanggung jawab pada semua anggota Unaja Creative pada Job Describtion dalam organisasi.

Pada hari Sabtu, 17 November 2018 pukul 08.30 sampai 13.00 WIB. Unaja menggelar pemilihan ketua dan wakil ketua Unaja Creative dengan 4 pasang kandidat yang mencalonkan Ketua dan Wakil Ketua Unaja Creative. Rangkaian acara dalam pemilihan dan pelantikan Unaja Creative adalah : pembuakaan, pembacaan doa pembuka, kata sambutan Wakil Rektor III, Penyampaian Visi, Misi, Penyampaian program Kerja Jangka Pendek dan Jangka Panjang oleh masing-masing kandidat, debat kandidat, Tanya jawab TIM Panelis, Tanya jawab audiens, sidang pleno, pengumuman, acara pelantikan, dan penutup.

Pemilihan dan debat kandidat berjalan dengan tertib, dan lancar, masing-masing kandidat sangat bersemangat dalam menyampaikan pendapat pada saat debat tersebut. Setelah memasuki acara pengumuman, maka dilanjutkan dengan acara pelantikan. Acara pelantikan terasa sangat penuh dengan hikmat dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, setelah SK Penetapan Kepengurusan Unaja Creative dibacakan oleh Ketua Bagian Kemahasiswaan, selanjutnya  ketua dan wakil ketua terpilih mengikuti naskah sumpah yang di bacakan oleh Wakil Rektor III (Ibu Brestina Gultom, S.Kom., M.S.I). Acara berujung dengan penutupan, dan foto bersama.


BERITA TERBARU LAINNYA

20 December

Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula 2019

Terima kasih LLDIKTI telah mempercayai Unversitas Adiwangsa sebagai tuan rumah diacara Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula 2019

30 September

Surat Edaran

Himbauan kepada seluruh mahasiswa

05 March

Pelantikan BPH Universitas Adiwangsa Jambi

Selamat dan sukses untuk bapak Dr.Willy Tanjaya, SH.,S.Kom.,M.Kn atas diangkatnya menjadi Badan Penyelenggara Harian Yayasan Bidang Bendahara dan Peng

-