Sensasi Mahasiswa Rubrik Kreatif (SEMARAK) Unaja

20 December 2018 | 01:43:05 WIB | Dibaca: 1017 Kali    


Sensasi Mahasiswa Rubrik Kreatif (SEMARAK) Unaja

Semarak unaja adalah tema kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang di selanggarakan oleh Universitas Adiwangsa Jambi (Unaja) pada hari Kamis/ 20 September 2018.

Perayaan kemerdekaan ke 73 ini di laksanakan di Universitas Adiwangsa Jambi dalam bentuk permainan maupun perlombaan antar mahasiswa dan dosen. Perlombaan lebih menekankan pada outbound. Outbound adalah suatu bentuk dari pelatihan dan pembelajaran segala ilmu terapan yang di sosialisasikan dan dilakukan di alam terbuka atau tertutup dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental. Selain digunakan sebagai metode pelatihan dan pembelajaran outbond juga digunakan untuk upaya terapi kejiwaan.

Tujuan diselenggarakannya peringatan hari kemerdekaan ini, yaitu Menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan bagi mahasiswa/I Universitas Adiwangsa Jambi. Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi tanah air Indonesia Raya. Meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dan nasional dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Meningkatkan jiwa sportifitas dalam meraih prestasi. Serta untuk mendorong rasa bangga dan cinta tanah air.

Rangkaian acara Semarak Unaja adalah senam aerobic bersama, penampilan minat dan bakat UKM, lomba tarik tambang mahasiswa dan dosen, lomba menggiring bola menggunakan tali, lomba estafet air, lomba salah benar dan antonim, panjat pinang, dan pengumuman pemenang. Mahasiswa dan dosen sangat bersemangat dalam merayakan hari kemerdekaan RI, meskipun cuaca sangat terik namun, kegiatan ini sangat heboh karena perlombaan bukan hanya mahasiswa saja. Namun semua dosen dan staf bahkan Wakil Rektor pun ikut dalam perlombaan. Ujung dari kegiatan ini adalah pengumuman perlombaan dengan hadiah yang sangat menarik seperti Uang Tunai, Voucher makan, Voucher Kuota, dan Paket Tuperware.

 


BERITA TERBARU LAINNYA

20 December

Sensasi Mahasiswa Rubrik Kreatif (SEMARAK) Unaja

Semarak unaja adalah tema kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang di selanggarakan oleh Universitas Adiwangsa Jambi (Unaja) pada

-